Selasa, 10 April 2012



Inilah Lima Pemain Termuda Dalam Sejarah Piala Dunia




Piala Dunia adalah sebuah ajang terakbar di dunia sepak bola atau biasa juga di sebut pesta sepak bola sejagat, Piala Dunia juga sering menyuguhkah momen-momen yang menegangkan dan aksi aksi dan gol gol spektakuler yang lahir dari pemain kala berlaga di lapangan. Dan di Piala Dunia juga tercatat 5 pemain termuda yang pernah berlaga dalam ajang itu. Inilah 5 pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia :

1. NORMAN WHITESIDE - Pemain asal Irlandia Utara ini dan juga pemain depan dan tengah ini pernah bermain di putaran final Piala Dunia saat membela Irlandia Utara menghadapi Yugoslavia pada usia 17 tahun 41 hari.

Pemain belia yang saat itu membela Manchester United itu belum pernah bermain dalam tingkat internasional sebelum final Piala Dunia itu tetapi tetap tampil dalam lima pertandingan timnya tersebut.

Prediksi Bola
2. SAMUEL ETO`O - Mantan punggawa Barcelona dan Inter Milan dan berkebangsaan Kamerun ini membuat debut pertamanya di ajang Piala Dunia 1998 yang di gelar di Perancis, kala itu Eto’o bermain sebagai pemain pengganti saat timnya kalah 3-0 saat menjamu Italia. Pada saat itu Eto’o baru berusia 17 tahun 99 hari.

3. FEMI OPABUNMI - Salah satu pemain asal Nigeria ini adalah salah satu pemain termuda selanjutnya yang pernah bermain di purataran final Piala Dunia 2002 yang di selenggarakan di Korea Selatan dan Jepang. Kala itu Femi Opabunmi turun membela Nigeria saat melakoni laga melawan Inggris dan saat itu sang pemain baru berusia 17 tahun 101 hari.

Prediksi Bola
4. SALOMON OLEMBE - Salomon Olembe adalah salah satu rekan Samuel Eto’o di timnas Kamerun. Ia juga memulai debutnya di ajang Piala Dunia tahun 1998 yang di selenggarakan di Perancis. Pada saat itu Olembe membela Kamerun kala melawan Austria yang berakhir 1-1. Olembe yang saat itu berusia 17 tahun 185 hari.

Prediksi Bola
5. PELE - Salah satu legenda Brasil yang bernama lengkap Edison Arantes do Nascimento atau lebih terkenal dengan sebutan Pele ini adalah salah satu pelopor pemain muda berbakat yang pernah bermain di ajang Piala Dunia dan Pele juga menjadi pemain termuda yang pernah menjuarai Piala Dunia.

Pele memulai debutnya dia ajang Piala Dunia saat timnas Brasil menghadapi Uni Sovyet pada tanggal 15 Juni 1958, saat itu pemain yang dijuluki O REI atau Sang Raja bermain pada usia 17 tahun 235 hari.

Tidak ada komentar: